Tips Mencegah Berat Badan Mengalami Kegemukan - Tampil menarik tentu menjadi dambaan setiap orang, baik itu pria ataupun wanita. Tidak hanya make up saja yang bisa membuat orang menjadi menarik. Kesehatan juga menjadi salah satu kunci utama untuk bisa tampil menarik. Bayangkan jika seseorang menderita satu penyakit, bisa saja orang tersebut memiliki berat badan yang tidak ideal. Bisa menjadi sangat kurus atau malah sebaliknya sangat gemuk.


Kegemukan atau obesitas sendiri bisa menjadi indikasi bahwa seseorang menderita suatu penyakit. Atau bahkan kegemukan bisa menjadi suatu penyebab timbulnya berbagai jenis penyakit.  Maka dari itu, memahami tips mencegah berat badan agar tidak obesitas merupakan pengetahuan yang harus dimiliki jika ingin memulai hidup yang lebih sehat.

Berikut Ini adala Beberapa Tips Mencegah Berat Badan Mengalami Kegemukan :


1. Cek berat badan secara teratur
Bagi anda yang saat ini ingin menjaga berat badan agar tetap ideal dan tidak mudah mengalami kegemukan. Anda harus rajin dalam mengecek berat badan sehingga bisa sealu mengetahui seberapa besar kenaikan berat badan. Lakukan cek secara rutin, cukup semingu sekali. Kenaikan berat badan 1 s/d 1.5 kg masih dalam batas yang wajar, tak perlu panik.

2. Menjaga pola makan yang sehat
Saat berhasil menurunkan berat badan, bukan berarti anda bisa dengan bebas mengkonsumsi berbagai makanan. Tetapi, anda harus tetap memperhatikan kandungan makanan dan memilih makanan yang tidak terlalu tinggi kandungan lemaknya. Jika ingin mendapatkan tubuh yang ideal dan tidak mudah gemuk sebaiknya hindari konsumsi makanan yang mengandung lemak sangat tinggi, garam dan kolesterol.

3. Istirahat yang cukup
Agar tubuh bisa tetap fit dan sistem imunitas tubuh menjadi terkontrol sebaiknya lakukan istirahat yang cukup minimal 8 jam sehari. Kurang tidur akibat stress atau mempunyai bayak masalah bisa membuat berat badan dengan mudah naik tanpa terkendali. Jadi, sangat di sarankan bagi anda yang ingin menjaga tubuh tetap ideal untuk melakukan istirahat yang cukup.

4. Konsumsi buah dan sayur
Mengkonsumsi buah dan sayur sebagai pengganti cemilan merupakan solusi yang sangat tepat. Diamana dalam buah dan sayur terdapat banyak kandungan nutrisi yang sangat lengkap sehingga tubuh anda akan tetap sehat dan berat badan tetap terkontrol.

5. Atur porsi makan
Jangan berlebihan dalam mengkonsumsi berbagai makanan dalam keseharian Anda. Agar tidak mudah merasa lapar, konsumsilah makanan berserat karena jenis makanan ini akan membuat kita kenyang lebih lama. Jangan berlebihan dalam mengkonsumsi nasi, perbanyak sayuran yang mengandung serat dan protein tinggi.

6. Rajin berolah raga
Lakukan olah raga minimal 1 minggu sekali. Olah raga dapat membantu membakar kalori secara cepat sehingga timbunan lemak dapat terbakar. Olah raga juga merupakan cara yang cepat dalam menurunkan berat badan. Lakukan jogging, sprint atau skipping dimana cara ini dapat membuat badan kita lebih cepat dalam membakar kalori dan lemak.

7. Konsumsi air putih
Selain itu, kita perlu mengkonsumsi air putih yang cukup. Delapan gelas perhari akan sangat baik bagi kebutuhan berbagai proses metabolisme dalam tubuh. Cobalah untuk mengkonsumsi air putih sebelum Anda makan. Lakukan cara ini setiap Anda mau makan. Cara ini dapat mengurangi nafsu makan yang berlebihan terutama pada siang hari.

Itulah beberapa tips yang bisa anda coba untuk mencegah berat badan mengalami kegemukan. Agar tips ini berhasil, anda harus melakukannya secara konsisten, disiplin dan teratur. Tetap diimbangi dengan olahraga, tetap menjaga pola diet/gaya hidup teratur meskipun telah mencapai berat badan yang diinginkan. Demikian beberapa tips mencegah berat badan mengalami obesitas agar tubuh anda tetap sehat sampai tua.

Inilah Manfaat Buah Pisang yang Jarang Diketahui - Pisang merupakan salah satu jenis buah yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Karena, selain rasanya yang enak dan manis buah pisang juga mempunyai harga yang cukup terjangkau dan mudah ditemukan dipasaran. Bahkan, tidak sedikit orang yang menanam pisang diperkarangan rumah. Sehingga tidak perlu membelinya dan tinggal menunggu masak lalu panen.
Buah pisang mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik untuki kesehatan tubuh. Bahkan pisang dianggap sebagai teman sejati bagi mereka yang sedang melakukan diet. Selain itu, pisang bukan hanya dikonsumsi saja tetapi juga sering dijadikan masker kecantikan untuk mengatasi berbagai masalah kulit atau rambut. Bagi anda yang masih penasaran dengan khasiat dan manfaat buah pisang. Berikut ini kami berikan informasi tentang beberapa manfaat buah pisang yang jarang diketahui banyak orang.

Berikut Ini adalah Berberapa Manfaat Buah Pisang yang Jarang Diketahui :


1. Sebagai sumber energi
Buah pisang mempunyai kandungan karbohidrat yang cukup tinggi sehingga bisa dikatakan sebagai sumber energi yang baik untuk tubuh. Bagi anda yang sedang melakukan program diet, pisang merupakan solusi yang sangat tepat. Hanya dengan mengonsumsi 2 buah pisang setiap pagi anda akan mendapatakan energi yang penuh untuk mengjalankan aktivitas seperti biasa. Dan yang paling luar biasanya, pisang ini tidak akan menyebabkan berat badan bertambah seperti anda mengkonsumsi nasi.

2. Melancarkan sistem pencernaan
Jika saat ini anda sedang mengalami masalah dengan sistem pencernaan seperti sembelit, cobalah mulai mengkonsumsi buah pisang secara rutin. Karena, dengan mengonsumsi buah pisang secara rutin akan membantu memperlancar sistem pencernaan dan meningkatkan fungsi sistem pencernaan. Dengan demikian, Anda dapat terhindar beberapa penyakit pada sistem pencernaan.

3. Mengurangi rasa sakit pada saat haid
Masalah nyeri haid adalah kodndisi pasling umum yang banyak di alami oleh wanita. Namun, kebanyakan wanita lebih memilih konsumsi obat-obatan yang belum tentu bisa menyembuhkan rasa sakit tersebut. Padahal, anda tidak perlu repot mengonsumsi berbagai obat-obatan. Karena, hanya dengan mengkonsumsi buah pisang saja maka rasa nyeri yang timbul saat haid bisaberkurang. Hal ini terjadi, karena adanya kandungan vitamin B6 yang ada pada buah pisang sangat baik untuk mengatasi rasa nyeri. Selain itu, pisang juga dapat mengontrol emosi saat haid dan memperbaiki suasana hati menjadi lebih baik.

4. Menghilangkan kecanduan terhadap rokok
Bagi Anda seorang pecandu rokok, anda bisa menghilangkan kecanduan rokok tersebut dengan rutin mengkonsumsi pisang. Karena kandungan kalium dan magnesium yang ada dalam pisang tidak hanya menguatkan tulang tetapi juga bisa melawan efek kecanduan yang sangat berat terhadap rokok yang diakibatkan adanya senyawa nikotin pada rokok tersebut.

5. Dapat memutihkan gigi
Tidak hanya buah pisang yang memiliki banyak manfaat. Ternyata kulit buah pisang juga mempunyai manfaat yang tidak kalah pentingnya yaitu dapat memutihkan gigi. Setelah anda memakan daging buah pisang, jangan langsung membuah kulit pisangnya. Karena kulit tersebut bisa anda gunakan untuk memutihkan gigi. Caranya sangat mudah hanya dengan menggosok-gosokkan bagian kulit pisang pada gigi secara perlahan-lahan. Lakukan cara ini secara rutin, maka lihatlah akan ada perubahan pada warna gigi anda.

Bagaimana manfaat buah pisang sangat luar biasa kan? Nah, bagi anda yang tidak suka makan pisang itu sangat rugi. Karena, anda tidak bisa mendapatkan banyak manfaat dari buah pisang untuk kesehatan. Jadi, mulailan untuk menyukai buah pisang dan menjaikannya sebagai cemilan bernutrisi.


Cara Menjaga Kulit Agar Tetap Awet Muda - Mempunyai kulit cantik dan tetap awet muda merupakan impian bagi banyak orang terutama kaum hawa. Dan bagi anda para ledis perlu di ketahui bahwa sebenarnya kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat mudah terinfeksi. Terutama bagi mereka yang sering menggunakan make up.
Tak heran, jika wajah sering mengalami banyak masalah, seperti jerawat, kusam, dan keriput. Masalah kulit wajah seperti itu memang tak bisa dihindari, karena seiring berjalannya waktu kulit kita akan mengalami penuaan. Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena saat ini kami akan memberikan beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah kulit dan menjaga kulit agar tetap awet muda.

Cara Menjaga Kulit Agar Tetap Awet Muda 


1. Ketahui faktor-faktor penyebab terjadinya kulit wajah keriput, dan cari cara untuk menghindari dan mengantisipasinya

Faktor yang paling sering menyebabkan masalah pada kulit adalah paparan sinar matahari, asap rokok, minuman beralkohol, dan malas untuk membersihkan make up. Untuk itu pastikan anda menghindari beberpa faktor tersebut. Jangan sampai kulit anda tampak kusam hanya karena pola hidup yang tidak sehat.

2. Rutin berolahraga akan menjamin kulit tampak awet muda

Dengan rutin melakukan olahraga tentu saja sirkulasi darah pada tubuh akan menjai lancar. Sehingga suplai oksigen dan nutrisi lebih lancar, dan kesehatan kulit menjadi terjaga. Selain itu, keringat yang keluar setelah olahraga juga dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan minyak, sehingga kulit jadi lebih bersih dan cerah.

3. Lakukan pijat dan senam wajah agar otot wajah lebih rileks

Pijat dan Senam wajah terbukti mampu membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal dan dapat menunda proses penuaan. Pijatan yang dilakukan pada wajah akan membuat otot-otot yang tegang menjadi lebih rileks. Sehingga sirkulasi darah menjadi lancar dan kulit wajah jadi tampak lebih segar, cerah dan ceria.

4. Pola makan Sehat dan teratur

Diet tidak harus untuk menurunkan berat badan saja. Tetapi,mengkonsumsi makanan diet yang berkualitas tinggi juga berguna untuk memperbaiki kesehatan kulit. Diet di sini adalah mengontrol asupan makanan dengan makanan yang kaya akan serat, vitamin, protein dan nutrisi. Sehingga kebutuhan nutrisi kulit akan terpenuhi dan kulit akan tetap sehat.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa anda coba untuk menjaga kulit agar terlihat tetap awet muda. Jangan lupa ya share informasi kesehatan ini biar banyak wanita yang terbantu dengan postingan ini. Salam sehat keluarga Indonesia :)


 

Ketahui 5 Gejala Diabetes Ini Sebelum Terlambat

Ketahui 5 Gejala Diabetes Ini Sebelum Terlambat - Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Federasi Diabetes Internasional, jumlah orang yang menderita diabetes tipe 2 berjumlah 330 juta di dunia. Sayangnya, sebanyak 50% orang dari jumlah ini tak menyadari bahwa mereka tengah mengidap diabetes. Deteksi awal sangat dibutuhkan, hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko adanya penyakit komplikasi yang disebabkan diabetes tipe 2 ini.


Menurut penelitian yang sudah dilakukan oleh Universitas Michigan, deteksi awal pada pengidap diabetes tipe 2 bisa mengurangi penyakit jantung bahkan kematian untuk 5 tahun mendatang, dibanding dengan mereka yang belum pernah melakukan deteksi awal penyakit ini. Lantas bagaimana cara untuk mendeteksi penyakit diabetes tipe 2? Simak selengkapnya di bawah ini mengenai gejala yang ditimbulkan oleh diabetes tipe 2.

 

Mengetahui penyakit diabetes tipe 2

Diabetes merupakan penyakiy jangka panjang atau kronis yang terjadi saat pankreas tidak menghasilkan cukup insulin, atau saat tubuh tidak secara efektif menggunakan insulin. Biasanya, diabetes ditandai dengan kadar gula darah yang diatas normal. Sementara diabetes tipe 2 merupakan diabetes yang disebabkan tubuh tidak secara efektif menggunakan insulin atau kekurangan insulin yang relatif ketimbang kadar gula darah. Insulin merupakan hormon alami berupa hormon polipeptida yang diproduksi oleh organ pankreas, yang bekerja dalam mengatur metabolisme karbohidrat dan tingkat glukosa (gula darah) dalam tubuh.

Di tahun 2013, sekitar 12 juta penduduk Indonesia yang berumur diatas 15 tahun menderita diabetes tipe 2. Itu berarti 6,9% dari total penduduk usia diatas 15 tahun. Namun hanya 26% saja yang telah terdiagnosis, sementara sisanya tidak menyadari bahwa dirinya adalah pengidap diabetes tipe 2. Penelitian ini dilakukan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia.

Diabetes tipe 2 merupakan penyakit progresif. Maka, jika tidak segera di obati akan terus memburuk hingga bisa menimbulkan masalah kesehatan yang sangat serius, penyakit jantung atau kardiovaskular adalah salah satunya. Itu sebabnya deteksi dini sangatlah penting.

 

Mengenali gejala awal diabetes tipe 2

Bila Anda tengah mengidap penyakit diabetes tipe 2, tubuh Anda tidak memproduksi atau menggunakan insulin dengan baik sehingga kadar karbohidrat dan tingkat glukosa Anda tidak bisa dikendalikan. Lantas bagaimana melakukan deteksi awal untuk penyakit ini? Berikut ini merupakan gejala diabetes tipe 2 yang harus anda ketahui
  • Cepat haus
Gejala dan tanda seperti ini tidak berarti seseorang di vonis menderita diabetes. Tetapi, waspadai bila Anda masih tetap haus bahkan setelah mengonsumsi air banyak. Mudah haus terjadi karena kadar gula berlebihan dalam darah menyerap air secara terus menerus dari jaringan akibatnya membuat seseorang dehidrasi.
  • Banyak buang air kecil
Banyak minum berarti juga sering buang air kecil. Normalnya, orang dewasa mengekskresikan 1-2 liter air seni setiap harinya. Jangan meremehkan keadaan selalu ingin buang air kecil, terlebih di malam hari. Dehidrasi parah akibat sering buang air kecil bisa memengaruhii fungsi ginjal.
  • Cepat lapar
Kekurangan produksi insulin untuk memasukkan gula ke dalam sel membuat otot dan organ melemah dan tubuh kehabisan energi. Otak akan menduga kurangnya energi itu akibat dari kurang makan, sehingga tubuh berusaha untuk meningkatkan asupan makanan dengan mengirimkan sinyal lapar.
  • Rasa lemas yang tidak biasa
Kekurangan gula dapat menyebabkan kekurangan energi. Kinerja tubuh akan melambat dan justru membakar otot atau lemak ketika beraktivitas
  • Penurunan berat badan tiba-tiba
Meskipun nafsu makan meningkat, pada pengidap diabetes bisa mengalami penurunan berat badan, bahkan bisa sangat drastia. Waspadalah jika perubahannya hingga 5% dari berat badan. Sebab kemampuan metabolisme glukosa mengalami gangguan, maka tubuh akan menggunakan apapun sebagai bahan bakar seperti misalnya otot dan lemak sehingga orang akan terlihat kurus.

Nah, itulah 5 gejala umum diabetes yang sering muncul namun kebanyakan orang tidak menyadarinya. Sebagai saran dari kami, untuk segera lakukan deteksi dini yang bisa mengurangi risiko penyakit komplikasi yang lebih serius.

Ketahui 5 Gejala Diabetes Ini Sebelum Terlambat

6 Makanan Super Cegah Serangan Jantung, Kanker dan Stroke

6 Makanan Super Cegah Serangan Jantung, Kanker dan Stroke - Dr. Sally Norton, seorang Ahli penurunan berat badan menyatakan vonis terhadap 6 makanan super yang bisa mencegah serangan Jantung, Kanker dan Stroke. Mulai dari alpukat, ceri, cranberry hingga biji labu. Beberapa diantaranya memiliki kandungan antioksidan tinggi sementara yang lain mampu kurangi risiko serangan jantung.


Baru-baru ini kita mendengar perihal "makanan super" kerap diperbincangkan. Kita dibanjiri oleh informasi menarik bahwa makanan super itu mampu memberikan efek yang baik pada kesehatan. Sementara istilah "superfood" terkadang agak terlalu bebas dipopulerkan, kami telah menemukan beberapa makanan yang benar-benar sering ditemukan dan tentunya dengan nilai gizi tinggi yang bisa anda tambahkan ke daftar belanja hari ini.
  • Alpukat 

Alpukat, lebih dari sekedar bahan dasar pembuatan guacamole, alpukat tampaknya mempunyai manfaat yang menjadi sorotan, dan hal ini tidak mengherankan. Alpukat mengandung sumber lemak sehat yang tinggi yang telah dikenal untuk membantu menurunkan kolesterol jahat dan mampu menurunkan risiko serangan jantung dan stroke. Dan sebuah riset terbaru menunjukkan bahwa diet moderat lemak dengan 1 buah alpukat setiap hari benar-benar bisa menurunkan kolesterol jahat anda ketimbang diet moderat lemak tanpa alpukat.
  • Ceri

Ceri asam diketahui mengandung antioksidan yang sangat tinggi, sehingga mempunyai banyak manfaat seperti antiinflamasi, membantu memulihkan badan setelah olahraga, dan meningkatkan kualitas tidur. Mengonsumsi ceri juga bisa membantu meringankan efek samping setelah aktifitas fisik seperti peradangan, nyeri otot dan keletihan.
  • Cranberry

Cranberry telah digunakan selama bertahun-tahun lamanya sebagai bantuan pada infeksi saluran kemih. Akan tetapi penelitian telah menyimpulkan bahwa buah ini juga dapat memberikan faedah yang lain, yaitu meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan kesehatan mulut, mencegah kanker tertentu dan mengurangi infeksi. Adanya kandungan polifenol didalam buah ini adalah alasan mengapa buah ini begitu baik bagi kesehatan. Polifenol diketahui mempunyai sifat antioksidan, antiinflamasi, dan antimikroba.
  • Biji Labu

Labu memang sudah dikenal memiliki gizi yang sangat bagus, tetapi ternyata ada banyak lagi keuntungan yang bisa kita didapatkan, yaitu memanfaatkan biji labu. Biji labu mengandung protein, mangan, serat, magnesium, fosfor dan zinc yang sangat penting untuk sistem imun, pertumbuhan dan pembelahan sel, meningkatkan mood, meningkatkan kesehatan mata dan kulit serta meningkatkan kualitas tidur. Tidak mengejutkan jika biji labu disebut-sebut sebagai 'makanan super'.
  • Blueberry

Blueberry mengandung antioksidan tinggi, vitamin dan mineral yang telah dikaitkan dengan semua jenis faedah kesehatan, termasuk kesehatam jantung, pencegah kanker, dan lainnya. Sebagian riset menunjukkan bahwa antioksidan yang terkandung didalam blueberry merupakan alternatif untuk menunda sistem penuaan, dengan mengonsumsi blueberry maka akan lebih sedikit menghemat biaya karena blueberry bisa menjadi pengganti cream anti-penuaan yang telah marak beredar saat ini.
  • CHIA SEEDS

Biji chia telah memperlihatkan peningkatannya yang tajam dalam popularitasnya selama beberapa tahun terakhir ini. Mengingat biji chia mempunyai kandungan nutrisi yang tinggi dan rendah kalori, memiliki sifat antioksidan, serat larut dan mineral, serta sumber omega-3. Meskipun tidak sebanyak dari yang didapatkan dengan mengonsumsi ikan, tetapi bji chia mengandung lebih banyak kalsium ketimbang susu. 

Nah, itulah buah-buahan yang disebut-sebut sebagai makanan super cegah serangan jantung, kanker dan stroke. Semoga bermanfaat.

6 Makanan Super Cegah Serangan Jantung, Kanker dan Stroke

Manfaat dan Khasiat Semut Jepang untuk Kesehatan


Manfaat dan Khasiat Semut Jepang untuk Kesehatan Semut Jepang atau Ari dalam bahasa aslinya, ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia, diantaranya adalah untuk obat penyakit jantung

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan semut, binatang kecil yang terkadang menjadi hewan pengganggu bila berada di sekitar kita. Kita juga pasti terganggu apabila semut mulai mengerumuni makanan kita, apalagi seandainya semut tersebut sampai termakan oleh kita, pasti rasanya menjijikan.

Namun tahukah anda ada semut yang dapat menjadi obat untuk manusia? dialah semut jepang, semut ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Sebelum kita membahas tentang kegunaan semut jepang ada baiknya kita mengetahui asal asul semut jepang.
Sekilas tentang Semut Jepang

Ari adalah bahasa Jepang untuk semut ini, nama semut jepang sendiri diambil memang karena semut ini berasal dari negeri matahari terbit tersebut.

Mempunyai marga Tenobrio dan Tribolium (semacam kutu yang gemar menghuni biji-bijian seperti beras yang termasuk dalam ordo Coleopatra) Proses morfologi semut Jepang saat menjadi ulat, bentuknya hampir menyerupai ulat hongkong (pakan burung). Namun terdapat perbedaan yang mencolok antara semut jepang dan ulat hongkong ini, dimana semut Jepang tidak mengalami pergantian kulit, tidak seperti ulat hongkong yang bisa mencapai 10 kali pergantian kulit.

Ciri-ciri Semut Jepang :


1. Berbadan keras


2. Bersayap tapi tidak dapat terbang


3. Hidup berkelompok


4. Suka Reproduksi


5. Bukan hewan kanibal


6. Memiliki 4 fase perubahan fisik (telur, ulat, semut remaja, semut dewasa)


7. Tidak agresif Dan berikut adalah manfaat dari semut Jepang,

Manfaat Semut Jepang

1. Menstabilkan kadar gula darah bagi para penderita diabetes.


2. Menormalkan asam urat.


3. Menormalkan kolesterol.


4. Menstabilkan tekanan darah untuk para penderita hipertensi.


5. Mengobati penyakit jantung.


6. Menambah vitalitas bagi pria maupun wanita.


7. Meningkatkan daya tahan tubuh.Memang akan terasa jijik jika baru pertama kali mengkonsumsi semut Jepang ini, apalagi dalam keadaan hidup - hidup, namun semua itu pasti akan hilang jika sudah mengetahui khasiat dan manfaatnya. Apalagi jika di konsumsi secara rutin dan teratur. Berikut adalah cara mengkonsumsi semut Jepang.

Cara Mengkonsumsi Semut JepangTakaran :

1 hari 10 ekor semut dalam seminggu, namun jumlah ini dapat di tambah menjadi 15 ekor bagi penderita diabetes.Minum Langsung Dengan Air Putih

1. Siapkan 2 gelas air putih (1 gelas penuh dan 1 gelas setengah)

2. Masukan semut di gelas yang berisi setengah,

3. Aduk air tersebut hingga membuat pusaran dan menyebabkan semut-semut tersebut berkumpul di pusaran, lalu minum.

4. Jika semut-semut tersebut masih tersisa di mulut anda(tersangkut) maka minumlah air di gelas yang terisi penuh.Dengan menkonsumsi semut-semut ini secara langsung, maka akan lebih terasa manfaatnya, karena umumnya efek dari semut ini akan terasa dalam setengah jam, dimana tubuh akan terasa hangat. Ini di akibatkan oleh enzim yang di keluarkan semut jika merasa terancam, enzim ini lah yang bermanfaat bagi kesehatan jika di konsumsi secara rutin dan teratur.Masukkan Semut dalam Kapsul Kosong


1. Siapkan beberapa kapsul kosong.


2. Masukkan semut kedalam kapsul.


3. Minumlah kaspsul tersebut dengan air atau pisang.Makan Semut dengan Pisang


1. Siapkan pisang favorit.


2. Masukkan / sisipkan semut ke pisang.

3 Makan pisang tersebut, ataupun langsung menelannya jika semut tak ingin terkunyah.Memang terkadang sehat itu mahal, dan sehat juga terkadang harus melakukan hal-hal di luar nalar. Namun memang apapun harus kita lakukan demi kesehatan kita tak perduli jijik atau pun mahal, namun kesehatan bukan milik kita sendiri, namun juga anak cucu kita.

Copyright © 2013 Info Kesehatan Terbaru