Tags

Sabtu, 08 April 2017

Inilah Manfaat Buah Pisang yang Jarang Diketahui

Inilah Manfaat Buah Pisang yang Jarang Diketahui - Pisang merupakan salah satu jenis buah yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Karena, selain rasanya yang enak dan manis buah pisang juga mempunyai harga yang cukup terjangkau dan mudah ditemukan dipasaran. Bahkan, tidak sedikit orang yang menanam pisang diperkarangan rumah. Sehingga tidak perlu membelinya dan tinggal menunggu masak lalu panen.
Buah pisang mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik untuki kesehatan tubuh. Bahkan pisang dianggap sebagai teman sejati bagi mereka yang sedang melakukan diet. Selain itu, pisang bukan hanya dikonsumsi saja tetapi juga sering dijadikan masker kecantikan untuk mengatasi berbagai masalah kulit atau rambut. Bagi anda yang masih penasaran dengan khasiat dan manfaat buah pisang. Berikut ini kami berikan informasi tentang beberapa manfaat buah pisang yang jarang diketahui banyak orang.

Berikut Ini adalah Berberapa Manfaat Buah Pisang yang Jarang Diketahui :


1. Sebagai sumber energi
Buah pisang mempunyai kandungan karbohidrat yang cukup tinggi sehingga bisa dikatakan sebagai sumber energi yang baik untuk tubuh. Bagi anda yang sedang melakukan program diet, pisang merupakan solusi yang sangat tepat. Hanya dengan mengonsumsi 2 buah pisang setiap pagi anda akan mendapatakan energi yang penuh untuk mengjalankan aktivitas seperti biasa. Dan yang paling luar biasanya, pisang ini tidak akan menyebabkan berat badan bertambah seperti anda mengkonsumsi nasi.

2. Melancarkan sistem pencernaan
Jika saat ini anda sedang mengalami masalah dengan sistem pencernaan seperti sembelit, cobalah mulai mengkonsumsi buah pisang secara rutin. Karena, dengan mengonsumsi buah pisang secara rutin akan membantu memperlancar sistem pencernaan dan meningkatkan fungsi sistem pencernaan. Dengan demikian, Anda dapat terhindar beberapa penyakit pada sistem pencernaan.

3. Mengurangi rasa sakit pada saat haid
Masalah nyeri haid adalah kodndisi pasling umum yang banyak di alami oleh wanita. Namun, kebanyakan wanita lebih memilih konsumsi obat-obatan yang belum tentu bisa menyembuhkan rasa sakit tersebut. Padahal, anda tidak perlu repot mengonsumsi berbagai obat-obatan. Karena, hanya dengan mengkonsumsi buah pisang saja maka rasa nyeri yang timbul saat haid bisaberkurang. Hal ini terjadi, karena adanya kandungan vitamin B6 yang ada pada buah pisang sangat baik untuk mengatasi rasa nyeri. Selain itu, pisang juga dapat mengontrol emosi saat haid dan memperbaiki suasana hati menjadi lebih baik.

4. Menghilangkan kecanduan terhadap rokok
Bagi Anda seorang pecandu rokok, anda bisa menghilangkan kecanduan rokok tersebut dengan rutin mengkonsumsi pisang. Karena kandungan kalium dan magnesium yang ada dalam pisang tidak hanya menguatkan tulang tetapi juga bisa melawan efek kecanduan yang sangat berat terhadap rokok yang diakibatkan adanya senyawa nikotin pada rokok tersebut.

5. Dapat memutihkan gigi
Tidak hanya buah pisang yang memiliki banyak manfaat. Ternyata kulit buah pisang juga mempunyai manfaat yang tidak kalah pentingnya yaitu dapat memutihkan gigi. Setelah anda memakan daging buah pisang, jangan langsung membuah kulit pisangnya. Karena kulit tersebut bisa anda gunakan untuk memutihkan gigi. Caranya sangat mudah hanya dengan menggosok-gosokkan bagian kulit pisang pada gigi secara perlahan-lahan. Lakukan cara ini secara rutin, maka lihatlah akan ada perubahan pada warna gigi anda.

Bagaimana manfaat buah pisang sangat luar biasa kan? Nah, bagi anda yang tidak suka makan pisang itu sangat rugi. Karena, anda tidak bisa mendapatkan banyak manfaat dari buah pisang untuk kesehatan. Jadi, mulailan untuk menyukai buah pisang dan menjaikannya sebagai cemilan bernutrisi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar