Tags

Kamis, 06 April 2017

Cara Menjaga Kulit Agar Tetap Awet Muda

Cara Menjaga Kulit Agar Tetap Awet Muda - Mempunyai kulit cantik dan tetap awet muda merupakan impian bagi banyak orang terutama kaum hawa. Dan bagi anda para ledis perlu di ketahui bahwa sebenarnya kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat mudah terinfeksi. Terutama bagi mereka yang sering menggunakan make up.
Tak heran, jika wajah sering mengalami banyak masalah, seperti jerawat, kusam, dan keriput. Masalah kulit wajah seperti itu memang tak bisa dihindari, karena seiring berjalannya waktu kulit kita akan mengalami penuaan. Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena saat ini kami akan memberikan beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah kulit dan menjaga kulit agar tetap awet muda.

Cara Menjaga Kulit Agar Tetap Awet Muda 


1. Ketahui faktor-faktor penyebab terjadinya kulit wajah keriput, dan cari cara untuk menghindari dan mengantisipasinya

Faktor yang paling sering menyebabkan masalah pada kulit adalah paparan sinar matahari, asap rokok, minuman beralkohol, dan malas untuk membersihkan make up. Untuk itu pastikan anda menghindari beberpa faktor tersebut. Jangan sampai kulit anda tampak kusam hanya karena pola hidup yang tidak sehat.

2. Rutin berolahraga akan menjamin kulit tampak awet muda

Dengan rutin melakukan olahraga tentu saja sirkulasi darah pada tubuh akan menjai lancar. Sehingga suplai oksigen dan nutrisi lebih lancar, dan kesehatan kulit menjadi terjaga. Selain itu, keringat yang keluar setelah olahraga juga dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan minyak, sehingga kulit jadi lebih bersih dan cerah.

3. Lakukan pijat dan senam wajah agar otot wajah lebih rileks

Pijat dan Senam wajah terbukti mampu membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal dan dapat menunda proses penuaan. Pijatan yang dilakukan pada wajah akan membuat otot-otot yang tegang menjadi lebih rileks. Sehingga sirkulasi darah menjadi lancar dan kulit wajah jadi tampak lebih segar, cerah dan ceria.

4. Pola makan Sehat dan teratur

Diet tidak harus untuk menurunkan berat badan saja. Tetapi,mengkonsumsi makanan diet yang berkualitas tinggi juga berguna untuk memperbaiki kesehatan kulit. Diet di sini adalah mengontrol asupan makanan dengan makanan yang kaya akan serat, vitamin, protein dan nutrisi. Sehingga kebutuhan nutrisi kulit akan terpenuhi dan kulit akan tetap sehat.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa anda coba untuk menjaga kulit agar terlihat tetap awet muda. Jangan lupa ya share informasi kesehatan ini biar banyak wanita yang terbantu dengan postingan ini. Salam sehat keluarga Indonesia :)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar