6 Makanan Super Cegah Serangan Jantung, Kanker dan Stroke

6 Makanan Super Cegah Serangan Jantung, Kanker dan Stroke

6 Makanan Super Cegah Serangan Jantung, Kanker dan Stroke - Dr. Sally Norton, seorang Ahli penurunan berat badan menyatakan vonis terhadap 6 makanan super yang bisa mencegah serangan Jantung, Kanker dan Stroke. Mulai dari alpukat, ceri, cranberry hingga biji labu. Beberapa diantaranya memiliki kandungan antioksidan tinggi sementara yang lain mampu kurangi risiko serangan jantung.


Baru-baru ini kita mendengar perihal "makanan super" kerap diperbincangkan. Kita dibanjiri oleh informasi menarik bahwa makanan super itu mampu memberikan efek yang baik pada kesehatan. Sementara istilah "superfood" terkadang agak terlalu bebas dipopulerkan, kami telah menemukan beberapa makanan yang benar-benar sering ditemukan dan tentunya dengan nilai gizi tinggi yang bisa anda tambahkan ke daftar belanja hari ini.
  • Alpukat 

Alpukat, lebih dari sekedar bahan dasar pembuatan guacamole, alpukat tampaknya mempunyai manfaat yang menjadi sorotan, dan hal ini tidak mengherankan. Alpukat mengandung sumber lemak sehat yang tinggi yang telah dikenal untuk membantu menurunkan kolesterol jahat dan mampu menurunkan risiko serangan jantung dan stroke. Dan sebuah riset terbaru menunjukkan bahwa diet moderat lemak dengan 1 buah alpukat setiap hari benar-benar bisa menurunkan kolesterol jahat anda ketimbang diet moderat lemak tanpa alpukat.
  • Ceri

Ceri asam diketahui mengandung antioksidan yang sangat tinggi, sehingga mempunyai banyak manfaat seperti antiinflamasi, membantu memulihkan badan setelah olahraga, dan meningkatkan kualitas tidur. Mengonsumsi ceri juga bisa membantu meringankan efek samping setelah aktifitas fisik seperti peradangan, nyeri otot dan keletihan.
  • Cranberry

Cranberry telah digunakan selama bertahun-tahun lamanya sebagai bantuan pada infeksi saluran kemih. Akan tetapi penelitian telah menyimpulkan bahwa buah ini juga dapat memberikan faedah yang lain, yaitu meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan kesehatan mulut, mencegah kanker tertentu dan mengurangi infeksi. Adanya kandungan polifenol didalam buah ini adalah alasan mengapa buah ini begitu baik bagi kesehatan. Polifenol diketahui mempunyai sifat antioksidan, antiinflamasi, dan antimikroba.
  • Biji Labu

Labu memang sudah dikenal memiliki gizi yang sangat bagus, tetapi ternyata ada banyak lagi keuntungan yang bisa kita didapatkan, yaitu memanfaatkan biji labu. Biji labu mengandung protein, mangan, serat, magnesium, fosfor dan zinc yang sangat penting untuk sistem imun, pertumbuhan dan pembelahan sel, meningkatkan mood, meningkatkan kesehatan mata dan kulit serta meningkatkan kualitas tidur. Tidak mengejutkan jika biji labu disebut-sebut sebagai 'makanan super'.
  • Blueberry

Blueberry mengandung antioksidan tinggi, vitamin dan mineral yang telah dikaitkan dengan semua jenis faedah kesehatan, termasuk kesehatam jantung, pencegah kanker, dan lainnya. Sebagian riset menunjukkan bahwa antioksidan yang terkandung didalam blueberry merupakan alternatif untuk menunda sistem penuaan, dengan mengonsumsi blueberry maka akan lebih sedikit menghemat biaya karena blueberry bisa menjadi pengganti cream anti-penuaan yang telah marak beredar saat ini.
  • CHIA SEEDS

Biji chia telah memperlihatkan peningkatannya yang tajam dalam popularitasnya selama beberapa tahun terakhir ini. Mengingat biji chia mempunyai kandungan nutrisi yang tinggi dan rendah kalori, memiliki sifat antioksidan, serat larut dan mineral, serta sumber omega-3. Meskipun tidak sebanyak dari yang didapatkan dengan mengonsumsi ikan, tetapi bji chia mengandung lebih banyak kalsium ketimbang susu. 

Nah, itulah buah-buahan yang disebut-sebut sebagai makanan super cegah serangan jantung, kanker dan stroke. Semoga bermanfaat.

6 Makanan Super Cegah Serangan Jantung, Kanker dan Stroke

0 komentar:

Copyright © 2013 Info Kesehatan Terbaru